Selasa, 01 Oktober 2013

LANGKAH SIMPLE MELINDUNGI ANDROID DARI MALWARE


Malware di Android jumlahnya udah gak tebendung, makin banyak aja tiap harinya. Bahkan di rusia sana ada bisnis afiliasi malware, gila..
Malware pada android biasanya menyusup tanpa kita ketahui, menginfeksi dengan tujuan merusak, mencuri data atau melakukan remote atau pengendalian jarak jauh.
Efek kalau android kita udah terkena malware berbeda-beda, ada yang gak begitu terasa ada pula yang sangat mengganggu. Ada baiknya kamu mempelajari lebih dulu ciri-ciri android yang udah terkena malware.
Kan ada antivirus buat android, iya tapi itu cuman satu cara aja. Semakin lama semakin canggih pula malware, kalau gak hati-hati bisa tembus juga antivirus. Makanya berikut beberapa cara bagaimana menghindari Android dari malware.

  • Malware biasanya berasal ketika kita menginstall aplikasi atau game yang mengharuskan untuk mendonlot file tambahan. Lebih amannya sih kalau mau donlot-donlot yaaa langsung google play atau meskipun enggak lihat dulu reputasi pembuat aplikasi tersebut. Kamu bisa luat dari review penggunanya di google play ataupun rating
  • Untuk jaga-jaga gunakan antivirus Android yang ada di google play.
  • Hati-hati dalam menemrima fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi-aplikasi tertentu, ada baiknya kamu mempelajari terlebih dahulu sebelum mengeklik agree atau confirm.
  • Menggunakan wifi gratis dari tempat-tempat umum bisa juga berpotensi berbahaya, banyak malware masuk lewat kerentanan keamanan dari jaringan tersebut.
  • Lakukan update, Yakinkan utk lakukan patch memakai software yg asli di perangkat Android anda. Cermati juga software layaknya java serta flash, yg mengatur fitur updatenya sendiri, di luar pembaruan sistem operasi biasa. belakangan java juga jadi tujuan cybercrime serta menyebabkan banyak komputer yg terinfeksi.
  • Lakukan Back up berkala untuk jaga-jaga ada baiknya kamu melakukan ini. Setidaknya ketika nanti kamu androidmu terkena dan udah bingung mau ngapain, kamu gak akan kehilangan data-datamu.
Demikian tips melindungi Android dari Malware, semoga membantu…

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Downloaded from Free Blogger Templates Download | free css website templates | Free Vectors Art | Web Design Resources Download.