Rabu, 02 Oktober 2013

Panduan pemula untuk rooting perangkat Android Anda

Rooting ponsel Android adalah istilah yang Anda terikat untuk menemukan di beberapa titik atau lain sambil belajar cara mengoptimalkan perangkat Android Anda . Dengan jutaan pemilik Android baru bermunculan setiap bulan , kami memutuskan untuk memberikan pengenalan dasar ke dunia rooting dan membiarkan Anda memutuskan apakah itu adalah sesuatu yang Anda ingin lakukan . Menjelang akhir artikel , Anda akan menemukan link ke semua panduan rooting yang kita miliki di sini di Android Authority .
Apa sih rooting ?

Rooting adalah proses dimana Anda memperoleh kembali akses administrator ke telepon Anda . Meskipun Android adalah sistem operasi opensource , Anda masih tidak memiliki akses penuh " akses root " untuk melakukan apa yang anda senangi pada ponsel Anda . Kembali saat iPhone diluncurkan pada tahun 2007 , teknisi hardcore cepat menyadari potensi sesungguhnya dari perangkat dan keterbatasan perangkat lunak bahwa Apple telah disegel dengan kejam. Apa yang menjadi ' jailbreaking ' pada iPhone dengan cepat diterjemahkan ke platform lain juga , dan ketika dunia melihat kembali Android pertama di tahun 2008 , istilah " rooting " lahir .

Mengapa akar ponsel / tablet Android Anda ?

Rooting Android

Alasan utama orang root perangkat Android mereka untuk kebebasan dan kontrol, dan ketika Anda root ponsel Android Anda atau tablet Anda mendapatkan kontrol penuh atas sistem anda dan dapat men-tweak itu sesuai dengan keinginan Anda .
Peningkatan kinerja : Anda dapat mempercepat perangkat Android Anda dengan relokasi tembolok ponsel Anda , sehingga memungkinkan Anda untuk menyimpan memori telepon dan memiliki telepon lebih cepat . Ada aplikasi yang tersedia di Android Market yang akan memungkinkan Anda untuk overclock perangkat Anda untuk membuatnya pergi secepat Anda berani .

Mengubah file sistem : " . Inti Android " Anda dapat mengganti banyak bagian Melakukannya, Anda dapat menambahkan tema baru , mengedit aplikasi inti ( Maps, Kalender , jam , dll ) , mengubah pemulihan dan booting gambar , tambahkan Linux binari , dan masih banyak lagi .
Pilihan aplikasi yang lebih : Anda akan dapat menginstal aplikasi yang hanya kompatibel dengan ponsel berakar . Misalnya, Anda dapat menginstal sebuah aplikasi untuk mengambil screenshot dari telepon Anda , atau untuk overclocking perangkat Anda, atau untuk tethering .
Menginstal aplikasi ke kartu SD Anda : Salah satu dibicarakan fitur yang paling ( atau kerugian ) dari perangkat Android adalah keterbatasan di mana Anda dapat menginstal aplikasi hanya di memori internal telepon dan bukan kartu SD . Sementara Google mungkin alasan bahwa kartu SD lebih lambat pada umumnya dan tidak bisa menjalankan aplikasi seefektif memori internal , faktanya adalah bahwa sebagian besar perangkat Android tidak datang dengan penyimpanan internal besar-besaran dan, karenanya , sangat membatasi jumlah aplikasi yang dapat diinstal pada suatu waktu . Dengan perangkat berakar , Anda dapat menggunakan Apps2SD , yang akan menyalin SEMUA aplikasi Anda ke ext2/3/4 kartu SD diformat dan juga akan menyimpan membangun masa depan dalam kartu. Itu adalah kebebasan untuk memilih .
OS Android terbaru ( sistem operasi ) : Dengan banyak operator menahan update ke sistem operasi Android terbaru , rooting perangkat Anda akan memberi Anda pilihan untuk menginstal saat ini dan masa depan OS dengan menginstal ROM yang disesuaikan dengan kebutuhan .
Wi - Fi dan Bluetooth Tethering : Setelah berakar perangkat, Anda juga dapat menggunakan Wi - Fi atau Bluetooth tethering untuk berbagi koneksi data seluler Anda dengan laptop Anda , PC , atau perangkat mobile yang mampu lainnya . Aplikasi ini bekerja dengan koneksi ad hoc dan akan membuat Anda bangun dan berjalan online di laptop Anda dalam waktu singkat . Demikian pula , tethering juga dapat dicapai melalui koneksi Bluetooth .


Bagaimana untuk ROOT ponsel / tablet

Untuk membasmi telepon Anda , dalam beberapa kasus , Anda akan harus men-download sebuah aplikasi dari internet (seperti aplikasi rooting yang paling populer seperti SuperOneClick , z4root dan Universal Androot . Rooting alat tersebut mudah digunakan . Di lain waktu , Anda akan perlu pergi cara manual dengan menggunakan baik Fastboot atau Android Debug Bridge ( ADB ) . kasus yang terakhir ini sering membutuhkan Anda untuk mengetik perintah di terminal atau command prompt .

Prosedur untuk rooting perangkat Android bervariasi dari perangkat ke perangkat . Jadi , dalam hampir semua kasus , solusi rooting untuk perangkat tertentu tidak akan bekerja pada perangkat lain . Juga , perangkat tertentu dapat memiliki beberapa solusi rooting berbeda. Itulah mengapa sangat penting untuk selalu memeriksa bahwa panduan rooting Anda mengikuti ditujukan untuk perangkat khusus Anda .

Berikut tentang Kewenangan Android , kami memiliki koleksi yang cukup besar panduan untuk rooting ponsel Android Anda atau tablet Android . Mereka ditulis dalam sesederhana dengan cara yang dapat dimengerti oleh simpatisan pertama kali . Sumber penting lainnya informasi tentang rooting berbagai perangkat adalah XDA Developers Forum dan RootzWiki . Ada juga situs lain dan forum yang menyediakan informasi rooting untuk perangkat tertentu .

Dalam kebanyakan kasus prosedur rooting semudah beberapa klik . Hari-hari ini , proses tersebut menjadi kurang berdarah dan kurang menyakitkan . Ini adalah prosedur yang relatif aman. Meskipun, ada beberapa cerita mimpi buruk dan orang-orang mengalami kesulitan . Rooting mungkin relatif aman, tetapi tidak sepenuhnya bebas risiko .


Android Root Risks

Apa resiko dari rooting ?

Rooting ponsel Anda tidak datang dengan beberapa risiko . Risiko yang paling penting adalah bahwa Anda akan membatalkan garansi apapun yang Anda miliki di perangkat Anda . Namun, Anda mungkin dapat menemukan stock ROM (yaitu , firmware yang datang berasal dari produsen ) untuk perangkat Anda , dalam hal ini Anda dapat membalikkan rooting dan membawa ponsel Anda kembali ke saham lagi . Anda mungkin memiliki kesulitan menemukan stock ROM untuk perangkat Anda . Itu semua tergantung pada perangkat Anda , tapi itu sesuatu yang layak menemukan sebelum Anda melakukan root.

Selain membatalkan garansi Anda , tidak ada banyak resiko yang terlibat . Beberapa pengguna terkadang mengalami masalah , yang paling jahat yang bricking perangkat Anda (misalnya , rendering ponsel sepenuhnya non-fungsional - cukup banyak seperti batu bata ) . Kemungkinan lain termasuk bootlooping , di mana sepatu Anda telepon , reboot , sepatu , reboot , dalam siklus tak berujung . Kemungkinan berlari ke dalam masalah seperti itu, bagaimanapun , sangat tipis yang disediakan , bahwa Anda mengikuti petunjuk dengan benar .

Rooting perangkat Android Anda bisa menjadi proses yang menyenangkan . Jika berhasil , itu akan memberi Anda kebebasan dan kontrol penuh untuk membawa ponsel ke tingkat yang baru fungsi . Kami menyarankan Anda melakukan latihan due diligence untuk memastikan proses rooting berjalan semulus mungkin .

Apa pendapat anda tentang perakaran ? Apakah itu pengalaman yang mudah ? Apakah Anda merekomendasikan hal ini kepada orang lain ? Apakah Anda memiliki pertanyaan atau masalah terkait dengan perakaran yang Anda ingin kami untuk membantu Anda keluar dengan ? Kami ingin mendengar pengalaman anda .

3 komentar:

 
Design Downloaded from Free Blogger Templates Download | free css website templates | Free Vectors Art | Web Design Resources Download.