Rabu, 02 Oktober 2013

Mematikan Semua Animasi di Android


Salah satu kodrat smartphone memang menampilkan kebisaan dalam memunculkan efek animasi pada layar. Dengan animasi, visual pada tampilan antarmuka suatu hape bisa menjadi tambah keren dan dinamis. Untuk urusan animasi, di Android sendiri telah tersedia animasi bawaan, terutama di Android terbaru seperti versi 4.2 Jelly Bean. Tapi pada kenyataan, selera orang berbeda. Belum tentu hadirnya animasi buat seseorang menyenangkan, apalagi kalau yang punya Android orangnya cool dan konservatif.

Bila Anda salah satu dari orang yang cool dan konservatif, maka pilihan yang tepat adalah mematikan saja animasi di Android. Meski efeknya tidak terlalu besar, dengan mematikan animasi bisa berpengaruh juga pada konsumsi energi baterai. Ditambah pada kenyataan tidak semua hape Android itu benar-benar canggih spesifikasinya. Seperti pada beberapa hape Android keluaran merek lokal, punya kemampuan memori terbatas dan prosesor pas-pasan, maka mematikan animasi adalah pilihan yang tepat.

Mematikan animasi secara total ternyata tidak sulit, berikut langkah-langkah yang ditempuh pada Samsung Galaxy Tab 2 7.0. (Haryo Adjie)

1. Masuk ke Settings  > Developer options > Drawing.
2. Cari pilihan Window animation scale, lalu matikan.
3. Cari pilihan Transition animation scale, lalu matikan juga.
4. Terakhir, cari pilihan Animator duration scale, lalu matikan.



Sumber : www.selular.co.id

1 komentar:

 
Design Downloaded from Free Blogger Templates Download | free css website templates | Free Vectors Art | Web Design Resources Download.