Selasa, 01 Oktober 2013

SAPU HABIS STROGE TANPA BANTUAN APLIKASI


 


Perilaku nyampah bukan hanya ada di kehidupan nyata, dalam kehidupan ber-smartphone pun perilaku nyampah senantiasa selalu ada. Saya sendiri termasuk orang yang sering nyampah dengan menimbun berbagai file yang nggak terpakai di memory. Konsekuensinya, nggak terasa memory semakin sempit setiap harinya, dan pada suatu ketika kamu akan mendapatkan peringatan “Insufficient storage available”.
Sebelum semuanya terjadi, siapa tau peringatan itu muncul di saat genting,sekarang kamu harus mulai cermat dalam mengelola file. Ada banyak aplikasi untuk mendukung itu, tapi mari kita coba bersih-bersih tanpa bantuan aplikasi ya. Ini sekalian buat contoh kalo kamu terkena kasus kehabisan memory dan nggak mungkin lagi menginstall aplikasi semacam itu.
Untuk memulai bersih-bersih, silakan menuju Settings -> Storage.
storage-1
Di situ akan ada indikator memory internal dan eksternal, pilih yang kira-kira bikin penuh memory, Android sudah memisahkan berdasarkan jenis filenya.
storage-2
Kalo saya sih biasanya pilih menu Misc, karena ini isinya data-data yang jelas bukan gambar, video, dan dokumen.
storage-3
Silakan centang dan hapus file yang sekiranya dianggap sampah.
Udah, cuma gitu aja sih. :D

\

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Downloaded from Free Blogger Templates Download | free css website templates | Free Vectors Art | Web Design Resources Download.